Skip to main content

Kumpulan Puisi Bertema Sedih Terbaru

Oleh: ListjennPada: April 17, 2021

 Hallo guys, gimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap baik saja yah. Di pagi ini rasanya mimin ingin post yang agak mellow gituh. Iyah mimin mau posting puisi bertema sedih. Semoga mewakali pusi ini untuk kalian. Selamat membaca. 



BERMAIN 

Bermain air adalah bagian dari bahagiaku

Tak henti tertawa riang dalam gemuruh hujan

Kala itu

Bermain sampai petang, akulah ahlinya

Sampai ibu selalu memarahi karena hal itu


Meja makan ibu, selalu jadi tempat diskusi asyik

Sampai tak sadar makanan ku sudah habis

Kala itu tawa bahagia menyelimuti keseharianku


Seiring berjalannya waktu

Kepompong menjadi kupu-kupu

Terbang jauh mencari sesuatu

Yaitu kehidupan baru


Begitupun denganku, seiring bertambahnya umur 

Bertambah juga beban dipundak ku

Meja makan yang dulu ramai kini sepi

Tak ada tawa ataupun sekedar sapa


Hujan yang dulu jadi tempat bermain

Kini menjadi tempat untuk menutupi 

air mataku


Kehidupan menjadi dewasa dulu

adalah mimpiku

Tapi, ketika menjalaninya 

rasanya aku menyesali itu


Tak ada senyum bahagia 

yang ada hanya senyum palsu

Beban berat harapan orang tua yang tak bisa

Digapai adalah bagian dari frustasi ku


Sekedar menyapa pagi saja aku sudah menyerah

Apalagi menjalaninya?

Rasanya cukup sampai disini saja


Dulu aku ingin merasakan perihal 

jatuh cinta di masa dewasa

Tapi cukup, rasanya sakit 

dicampakan lalu di permainkan


Rasanya lebih asyik bermain saat aku kecil

Tak ada perasaan takut ataupun 

sedih kalaupun dikalahkan


Sekarang rasanya aku dikalahkan 

terus menerus oleh keadaan

Keadaan yang memaksaku untuk 

bisa terbiasa menghadapi semuanya


Bolehkah aku mengulang masa kecil ku lagi? 

Bermain sampai petang tanpa

perlu memikirkan pahitnya

Menjalani hidup dewasa nanti


Bolehkah aku bercerita dengan ibu ku? 

Tanpa harus dia mengkhawatirkan

 keadaan ku dimasa dewasa nanti

Bolehkah? 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->